Sabtu, 10 Desember 2011

terapi bermain buat anak

Tanggal 9 desember 2011. dimana mhs stikes rs.baptis kediri angkatan 5 untuk kelompok yang praktek di ruang anak telah mengadakan terapi bermain untuk pasien2 anak. sebelumnya telah mengadakan penyuluhan kepada orang tua pasien. tema yang diambil saat itu adalah diare. bagaimana pengetahuan diare para orang tua pasien anak. serta cara penanggulangan dini tentang diare. antusiasme para orang tua pasien sangat tinggi. terbukti banyak pertanyaan yang mereka tanyakan. sampai2 tim mhs kewalahan menjawab pertanyaan mereka. untungnya dengan bekal pengetahuan yang cukup semua berjalan dengan baik.
Kita tahu anak-anak menyukai permainan, dan hampir semua permainan disukai oleh anak-anak. terapi bermain buat anak sangatlah diperlukan. Dengan terapi bermain nantinya kita akan dapat berinterkasi atau berdialog atau bertukar pikiran dengan anak2. Terapi bermain juga akan menjadikan anak lebih bisa berkembang.

Bentuk terapi bermain sangatlah bermacam2. Dari yang paling sederhana sampai yang paling komplek. dari yang murah namun tetap membutuhkan kreatifitas dari anak2.
Contoh yang digunakan mhs stikes rs baptis Kediri. mereka menggunakan puzzle bergambar. Dimana di puzzle tersebut sudah ada huruf atau angka dalam penyusuananya sehingga selain mempermudah anak dalam menyusun juga melatih anak dalam penghafalan huruf maupun angka2.

ini sedikit poto2 saat penyuluhan ataupun terapi bermain buat anak2

terapi bermain

penyuluhan diare
anak diajarkan menyusun puzzle


Tidak ada komentar:

Posting Komentar